Friday, November 04, 2005

ORANG-ORANG ISLAM

ORANG-ORANG ISLAM (96)
Oleh: Hasan Basri

Barangkali bukan salah agamanya jika kebanyakan orang
Islam berakidah dangkal tanpa mengerti esensi
kepercayaan yang dianutnya. Barangkali kebodohan yang
bercampur dengan kebebalan memang selalu melahirkan
satu zat kimia baru bernama fanatisme yg seperti
adrenalin selalu muncul ketika manusia dalam keadaan
tegang dan tersudut. Phobia lantaran tidak bisa
menjawab tantangan biasanya selalu melahirkan
agresifitas pekat dibungkus merek bagus bernama "
Perjuangan syahid atau Martyrdom "

Islam agama saya adalah agama orang orang yang
terbelakang. Bukan saja kebanyakan dari kami "beriman
tanpa berpikir" kami juga "beriman tanpa pernah
mengerti sejarah kami sendiri "

Apa gunanya tulisan ini dibuat? Bukankah ini seperti
menelanjangi diri
sendiri? Apa kata orang Kristen atau non islam yang
membaca tulisan
ini?

Well, terus terang saja saya tidak pernah perduli.
Bagi saya lebih baik kita mengakui kekurangan
kekurangan diri sendiri, mau mengkoreksi hal hal yg
buruk di masa lalu adalah lebih penting dari pada
gembar gembor soal kebenaran Islam..

Orang Islam seharusnya memang berani telanjang.
Kita buka sejarah bersama sama. Kita intropeksi dan
mau menerima kenyataan bahwa agama kita kebanyakan
cuma diumati oleh orang orang yang kalah..

Orang Islam banyak menutupi cacat sejarah,
Sejak dari sd sampai kuliah di Jakarta, tidak pernah
sekalipun saya mendengar bahwa dalam perjuangan
Muhammad, Rasul satu ini melakukan pembantaian
terhadap ratusan orang Yahudi di Madinah, misalnya..

Dengan tulisan ini saya meminta perhatian anda
sebagai sesama muslim. Tolong bantah fakta sejarah
yang akan saya angkat dibawah ini, tolong jawab
benar atau tidak :

- Islam melakukan pemenggalan kepala ratusan tawanan
Yahudi di Madinah?

-Muhammad menjadikan gundik seorang janda Yahudi
yang suaminya baru saja di penggal di Massacre of
Qurayzah bernama Rayhana?

- Muhammad menghamili budak krsiten coptic
yang bernama Maryam pemberian Safwan?

- Ali pernah menipu bani Sa,d ( Yahudi ) di Khaybar
dengan merayu bahwa mereka mengundang pemimpinnya
yang bernama Usayr ibn Razim untuk bertemu
dan berkompromi tentang suatu hal dengan Muhammad.
Ditengah perjalanan rombongan 30 orang itu dijagal dan
dibantai secara biadab. Ketika laporan pembantaian ini
sampai pada Muhammad, Sang Rasullulah malah
menyutujui dengan kalimat "It was Allah, who saved you
from the company of the opressor "

Please jangan mengelak dengan alasan bahwa saya cuma
mendapatkan referensi dari buku buku orientalis.
Karena sebenarnya saya malah banyak mengutip dari
sumber sumber Islam seperti : (referensi:Islam:its
meaning for modern Man,Muhammad Zafrulla Khan ,Tarik
ar-Rasul wa Muluk, Abu Jafa ar Tabari )atau referensi
: Ibn Ishaq ,Sira 689, the Biography of the
Prophet, Karen Amstrong )atau ( referensi : Riwayat
Hidup Muhammad, Heikal & Hadis Bukhari ) selain buku "
Muhammed " oleh Maxime Rodinson yang memang orientalis
tulen.

Bagi saya lebih baik kita mengaku salah dari pada
mengelakkan fakta sejarah..

Bagi saya juga Muhammad adalah manusia biasa.
Ada periode ketika Muhammad benar benar seorang
yang jujur dan rendah hati, yaitu pada saat permulaan
dia menjadi nabi, pada saat dia tertekan dan dia
menjadi bahan hujatan dan hinaan orang Quraizy,
Muhammad ini adalah Muhammad yang humble dan tidak
pernah melakukan tindakan kekerasan..

Periode berikutnya adalah setelah Muhammad hijrah
ke Madinah, setelah sang rasul merasa kuat, punya
backing dan massa yang cukup. Dia mulai melakukan
tindakan tindakan represif dan tidak jarang kejam..

Pembantaian penyair Saab, serta 2 tawanan perang
Quraizy, ( dosa dosanya adalah menghina Muhammad )
juga pemenggalan 700-900 kepala orang orang Qurayzah
adalah jaman ketika kekuatan Islam ditangan Muhammad
kian menguat..

Yang tidak adilnya dari Rasullulah adalah, dia kejam
cuma dengan Yahudi, tapi pada baninya sendiri
(Quraizy) dia paling gampang memafkan. Bahkan Hindun
seorang kanibal yang pernah memakan jantung Hamzah
dimaafkan dan malah keluarga Abu Sofyan musuh besar
Islam ini diberikan kedudukan dalam pemerintahan Islam
kelak.

Ini adalah sejarah kelam Islam dan ironisnya begitu
banyak malah orang Islam yang tidak tahu atau malah
tahu tapi sama sekali menyetujui tindakan Muhammad.

Karena Islam mendewakan Muhammad,ketidak adilan
Muhammad terhadap orang Yahudi menjadikan sumber
inspirasi orang orang Islam untuk mengikuti jejak
junjungannya dalam membenci Yahudi sampai sekarang..

Bagi saya apapun namanya, Tindakan Muhammad adalah
tindakan seorang algojo biadab yang tidak mencirikan
sifat sifat kenabian sama sekali..

Dan bagi orang orang yang mau berpikir secara beradab
kita harusnya mau mengakui bahwa ada yang salah dan
tidak benar dalam tindakan Muhammad ini..

Disini saya ingin anda menjawab dengan jujur
apakah saya salah meragukan Rasulullah?

Saya adalah seorang Islam yang sedang tercabik cabik,
Kadang saya merindukan Muhammad seperti bayangan
saya ketika masih kecil, Muhammad yang periang ,
lemah lembut dan pandai menyenangkan orang orang
miskin. Tapi apa yang saya ketahui akhirnya membuat
saya terjungkal kedalam jurang kesangsian yang sangat
menyiksa...

Orang Islam harus berani mengkritik Nabinya sendiri.
Meralat ayat ayat yang tidak sesuai dengan kondisi
jaman sekarang. Ayat ayat palsu buatan " Muhammad
periode 2 " Ketika dia mulai terbuai oleh napsu puber
kedua dan keasikan memainkan political power game..

Ayat yang menyuruh membuntungkan pencuri,
merajam penzina. Memperbolehkan poligami,harus
dihapus..
Ayat ayat yang memproklamirkan kebencian terhadap
Yahudi dan Nasrani, terhadap budak dan urusan urusan
pribadi Muhammad ,juga seharusnya dibuang selama
lamanya..

Seperti juga hadis hadis ngaco yang banyak
bertebaran..

Sesudah meralat semua itu entah kenapa saya percaya
bahwa diantara Islam dan Kristen itu bedanya tidak
ada.

Islami dan Kristiani sebetulnya sama saja.
Itulah makanya ketika melihat dan membaca cerita:

1. Romo Mangun.
2. Kyai Jalaludin Rahmat,
3. Mother Theresa.
4. Pak Bukhari.
5. Sidhartha Gautama
6. Voltarie
7. Acup di New York
8. Edizal di Jepang.
9. Pak Kholil penjaga mesjid Mujahidin
10.Thomas Paine
11.Bapak Djoko Soetejo di Blitar.

Saya tidak lagi bisa membedakan apakah mereka ini umat
Kristen atau umat Islam? bagi saya mereka adalah orang
orang Islam yang sesungguhnya.

Sebab bukankah Islam itu artinya adalah patuh dan
tunduk terhadap sang pencipta?

Orang orang ini tidak pernah menyakiti dan membunuh
manusia. orang orang ini tidak pernah merampok harta
orang kecil dan menghukum mati siapapun.

Orang orang inilah sebenarnya orang orang Islam...

Hasan Basri
Proletar@a...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home